Posted by : Unknown Kamis, 27 Oktober 2016


PENDAHULUAN FLASH Animasi AS2

Adobe Flash (dahulu bernama Macromedia Flash) adalah salah satu perangkat lunak komputer yang merupakan produk unggulan Adobe Systems. Adobe Flash digunakan untuk membuat gambar vektor maupun animasi gambar tersebut. Berkas yang dihasilkan dari perangkat lunak ini mempunyai file extension .swf dan dapat diputar di penjelajah web yang telah dipasangi Adobe Flash Player. Flash menggunakan bahasa pemrograman bernama ActionScript yang muncul pertama kalinya pada Flash 5.

Flash dimanfaatkan untuk membuka atau melihat gambar animasi,video juga game yang ada di dalam salah satu website system plugin ini sangat di sukai dan di buru para pecinta animasi di seluruh dunia tak terkecuali pekerjaan di birang IT yang sangat erat berhubungan dengan plugin apalagi perusahaan penyedia atau pembuat website,karena manfaat dan kegunaannya yang sangat tinggi dalam membantu mengaktifkan gambar bergerak atau animasi.

Perusahaan IT Programmer rata-rata dalam membuat website saat ini lebih banyak dengan media animasi karena akan membuat sang website lebih cantik dan indah maka oleh sebab itu software Macromedia Flash sangat di butuhkan apalagi saat ini sudah ada versi terbarunya Macromedia Flash AS3 cara installnya pun sangat mudah alias gampang.

Software Macromedia Flash akan sangat penting bagi salah satu orang yang hobi atau kerjanya sebagai desainer web juga sebagai pekerja pembuat iklan berkat bantuan software ini akan membantu dan memudahkan saat membuat animasi yang nantikan akan di pergunakan dalam media iklan dari yang animasi sederhana hingga animasi yang berbobot dengan menggunakan actionscript.

Para desainer website akan merasa nyaman apabila menggunakan software ini apalagi saat membuat menu utama di website yang modelnya sangat aktif juga menarik software ini sangat cocok di gunakan karena kelengkapan fitur-fiturnya yang ada di dalam software tersebut,apalagi para pecinta game yang saat ini mengalami perkembangan yang signifikan tentunya software ini sangat di butuhkan saat akan menjalankan salah satu game yang lebih meyakinkan software ni mampu sebagai alat untuk belajar membuat bermacam-macam game makanya saat ini perkembangan game sangat modern dan canggih.

KEUNTUNGAN YANG ANDA DAPAT DARI FLASH ANIMASI AS2
  • Iklan Animasi : aplikasi Macromedia Flash sangat cocok dan pas sebagai alat pembuat animasi seperti contoh untuk membuat kartu ucapan yang gerak atau online, iklan gerak,kartun dan masih banyak lagi di dalam aplikasi ini banyak di sediakan elemen animasi yang sangat lengkap dan detail.
  • Game : aplikasi Macromedia Flash juga mampu di pergunakan sebagai alat membentuk game dua dimensi game yang nantinya akan menggabungkan animasi flash yang akan di gabung dengan actionscript akan membuahkan hasil game yang modern.
  • User Interface : aplikasi Macromedia Flash dapat di pergunakan untuk membangun flash aplikasi yang biasanya dengan basis web yang nantinya akan di lengkapi dengan berbagai navigasi yang sangat sederhana.
  • Flexible Messaging Area : aplikasi Macromedia Flash mampu di rancang untuk membuat atau menampilkan pesan yang selalu berubah setiap wakti di dalam web page seperti wesite yang selalu menampilkan menu atau data terus berubah alias selalu update seperti website jualan atau restoran.
  • Flash Animasi mudah dipelajari bagi seorang pemula yang masih awam dengan dunia desain.
  • pengguna dapat dengan mudah dan bebas dalam berkreasi membuat animasi dengan gerakan bebas sesuai dengan alur adegan yang dikehendaki
  • dapat menghasilkan file yang ukurannya kecil. Karena Flash menggunakan animasi yang berbasis vektof
  • Macromedia Flash menghasilkan file bertipe (ektensi). FLA yang bersifat fleksibel, karena dapat dikonversikan menjadi bertipe .swf, .html, .gif, .png, .exe, .mov.

LP2M ARAY sebagai tempat pelatihan IT profesional, memberikan solusi yang dapat membantu organisasi dan para profesional untuk meningkatkan kemampuan IT dengan hasil yang lebih baik, peningkatan produktivitas dan efisiensi dalam bekerja. Solusi pelatihan kami rancang dapat memaksimalkan kemampuan peserta pelatihan dengan metode yang komprehensif. Jika anda adalah seorang profesional yang mencari keahlian untuk menemukan cara untuk mencapai keberhasilan bidang IT, maka LP2M ARAY adalah mitra yang tepat untuk Anda sebagai solusi pelatihan terpadu.

Pelatihan ini di peruntukan bagi Pelajar, Mahasiswa, dan Umum.

Kursus Flash Animasi AS2 5 Hari

Training ini akan mengarahkan para pesertanya untuk menjadi Programmer yang mampu mengoperasikan FLASH Animasi AS2 , mengerti dan familiar dengan bahasa pemograman Flash Animasi AS2 , memahami konsep pemograman berorientasi objek , mampu menggunakan Integrated Development Environment Macromedia Flash AS2 ,Mampu membangun program aplikasi desktop berbasis GUI Flash Animasi AS2.
Selama training, pengajar akan menggunakan kombinasi teori serta praktek langsung dengan studi kasus yang telah dipersiapkan yang menyerupai Aplikasi nyata dan GUI interface agar belajar pemrograman bertambah mudah dan interaktif.
Belajar 5 hari @3 jam; Biaya Mahasiswa : Rp. 400.000;
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
32
33
34
Hari1:
membuat kalkulator matematika
pembahasan fungsi matematika pada Flash Animasi AS2
pembuatan dan penerapan fungsi sendiri
pengayaan materi : penggunaan Toolbox radiobutton, ComboBox, ListBox, checkbox Flash Animasi AS2
 
Hari2:
membuat kalkulator kalimat / fungsi String pada Flash Animasi AS2
pengayaan materi : penggunaan Toolbox radiobutton, ComboBox, ListBox, checkbox
 
Hari3:
Pengenalan Variabel Flash Animasi AS2
Operasi Skalar, Vectors, dan Matrik 2d, 3d
Navigasi Antar Halaman
pengayaan materi : penerapan uitable Flash Animasi AS2,  Messagebox, Confirmdialog Flash Animasi AS2
 
Hari4:
Perbandingan Flash Animasi AS2: If & Nesting If (if..end, if..else..end, if..elseif..else..end) in FLASH Animasi AS2
Penerapan Statement (While..do) in FLASH Animasi AS2
FLASH Animasi AS2 Graphics Visualization
Line Plots Generator
Bar Graphs Generator
Surface Plots Generator
 
Hari5:
Pengolahan Citra Digital, Browse, Exit
RGB to Grayscale ->Histogram
Grayscale to Noise Remover->Histogram
Grayscale to Penajaman Citra / Morfologi->Histogram
Grayscale to Normalisasi /BW ->Histogram
Simpan Citra
Reset Citra
Penerapan Login String
Navigasi Antar Halaman

Kursus Flash Animasi AS2 Lanjutan

LP2M menyelenggarakan juga Training FLASH Animasi AS2 Lanjutan untuk memudahkan para pengguna melakukan Komputasi Matematis lanjutan, Analisa dan Simulasi Grafis untuk keperluan Project Aplikasi. Training ini akan mengarahkan para pesertanya untuk menjadi programmer terapan yang lebih baik, Tajam dalam menganalisa suatu bentuk algoritma / metode dan Mahir dalam Pembuatan berbagai Aplikasi Terapan

Belajar Minimal 3 hari atau Sampai target aplikasi Selesai; Biaya Mahasiswa : Rp. 500.000 s/d 1.500.000;
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
32
33
34
35
Pilihan 1:
Flash Animasi AS2 Pengolahan Database, Looks n Feel, Create Update Delete Search Data terhadap kolom tabel database yang dibuat
Penerapan pada Database Dynamic : Ms. Access, Mysql
Penerapan pada Data Static : .xls, .mat, .csv, .txt
Bonus: Penerapan pada GUI
 
Pilihan 2:
Flash Animasi AS2 Penerapan Algoritma untuk Pengambilan Keputusan dan Pengolahan Data Mining
Algoritma pilihan : Jaringan Syaraf Tiruan / JST /Backpropagation, Support Vector Machine /SVM, Algoritma Genetika /AG, Particle Swarm Optimization /PSO,PCA Eigenface dll
Data Mining pilihan : K-Nearest Neighborhood Classification /KNN, Hidden Markov Model /HMM, Kalman Filter, Extreme Learning Machine / ELM , Learning Vector Quantization /LVQ, dll
Flash Animasi AS2 Fuzzy Implementation : FIS, ANFIS (Adaptive neuro fuzzy inference system)
Bonus: Analisis dan Penerapan pada GUI
 
 
Pilihan 3:
Flash Animasi AS2 Komunikasi Serial
Menerapkan Flash Animasi AS2 dari data Mikrokontroller (Arduino /AVR /MCS dll) ke Komunikasi Serial Operating System,
Realtime menampilkan /monitoring data perubahan variabel terukur pada plot /Grafik /Tabel
Realtime mengendalikan alat menggunakan Flash Animasi AS2
Bonus: Analisis dan Penerapan pada GUI
 
 
Pilihan 4:
Flash Animasi AS2 Untuk Keamanan Data
Kompressi Citra :SPIHT/ENHANCED SOM/HUFFMAN/ LZW/ RLE / OBDD dll
Watermarking :Menyembunyikan Pesan pada Suara, Gambar, Video, Dokumen =>LSB, LCG, dll
Kriptografi :Mengacak pesan menjadi pola baru => RC4-RC5-RC6, DES, Blowfish, Camellia, RSA, AES, vChipper, McELIECE, dll
Bonus: Analisis dan Penerapan pada GUI
 
 
Pilihan 5:
Flash Animasi AS2 Integrasi ke Mobile / Android / Web
Parsing data from the URL in FLASH Animasi AS2 Analysis and Visualizations :JSON, XML, Crawling, URL decoding, URL Parser
Integrasi menggunakan IP Camera, CCTV, Barcode Reader, Webcam External, OCR /Optical Character Recognition‎
Bonus: Penerapan pada GUI
Untuk pengerjaan perusahaan butuh waktu minimal 3 hari kerja. Untuk pengerjaan Skripsi atau tugas akhir biasanya 5 x pertemuan @4-8jam. Siswa diwajibkan hadir untuk mempelajari logika pemrograman, pemahaman algoritma yang dipakai dan source code yang digunakan. Untuk jarak jauh siswa disediakan penginapan dan pengerjaan max 2 sd 3 hari kerja.

Beberapa Aplikasi / Proyek Tugas Akhir Yang Bisa dan Sudah Kami Support menggunakan Flash Animasi AS2

1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
32
33
34
35
36
37
38
39
40
41
42
43
44
45
46
47
48
49
50
51
52
53
54
55
56
57
58
59
60
61
62
63
64
65
66
67
68
69
70
71
72
73
74
75
76
77
78
79
80
81
82
83
84
85
86
87
88
89
90
91
92
93
94
95
96
97
98
+ Aplikasi sistem rental finger print pada cv.tagline kreasi askara berbasis Flash Animasi AS2
+ Keamanan data menggunakan kriptografi lbs methode berbasis Flash Animasi AS2
+ Perbandingan kemiripan citra antara menggunakan SVM,JST, LVQ dan PCA Eigenface berbasis Flash Animasi AS2
+ Perancangan sistem parkir berbasis sensor infrared menggunakan rfid dan Flash Animasi AS2
+ Aplikasi pencarian rumah sakit di jakarta selatan  dengan location base service berbasis Flash Animasi AS2
+ Pencocokan plat kendaraan menggunakan Hopfield Algorithm
+ Perancangan aplikasi pengenalan benda angkasa dengan teknologi  augmented reality berbasis Flash Animasi AS2
+ Aplikasi absensi mahasiswa berbasis face recoginition client server pada Flash Animasi AS2
+ Pengenalan citra Fingerprint menggunakan Flash Animasi AS2
+ Sistem absensi berbasis webcam dengan eigenface yg terhubung dengan internet client server Flash Animasi AS2
+ Aplikasi Study kelayakan menggunakan algoritma SAW Flash Animasi AS2
+ Simulasi adaptive modulasi dan coding pada sistem ofdm berbasis Flash Animasi AS2
+ Optimalisasi schedulle proyek metode sistem syaraf buatan menggunakan Flash Animasi AS2
+ Identifikasi iris mata untuk penentuan jenis penyakit menggunakan Flash Animasi AS2
+ Pemilihan Pelajar Berprestasi menggunakan algoritma AHP berbasis Flash Animasi AS2
+ Rancang Bangun Pengaturan jadwal perkuliahan menggunakan algoritma Genetika Studi kasus Kampus X
+ Pengolahan citra sidik jari menggunakan pca dan svm menggunakan Flash Animasi AS2
+ SPK Penentuan penrima BLT berdasarkan ANFIS menggunakan Flash Animasi AS2
+ Aplikasi pengambilan keputusan mahasiswa berprestasi menggunakan algoritma fuzzy mamdani/ sugero dengan Flash Animasi AS2
+ Simulasi pengukuran Fiber Optic dengan Flash Animasi AS2
+ Aplikasi alat bantu penderita buta warna basis video berbasis Flash Animasi AS2
+ Rancang bangun pemilihan target tembakan pada malam hari menggunakan blob berbasis Flash Animasi AS2
+ Aplikasi Blind Channel Estimation berbasis Flash Animasi AS2
+ Klasifikasi pencitraan Face Detection menggunakan algortima backpropagation berbasis Flash Animasi AS2
+ Pembuatan program simulasi diagaram gaya geser dan momen lentur pada balok berbasis Flash Animasi AS2
+ Analisa kanker kulit dengan JST dan LVQ berbasis Flash Animasi AS2
+ Pengenalan pada pembuluh darah manusia melalui metode Filter Gabor 2D berbasis Flash Animasi AS2
+ Implementasi k-means clustering pada penjualan produk minyak berbasis Flash Animasi AS2
+ Perancangan simulasi lalu lintas dengan fis metode tsukamoto pada Flash Animasi AS2
+ Estimasi ketinggian permukaan air laut sungai menggunakan kalman filter berbasis Flash Animasi AS2
+ Estimasi ketinggian air laut menggunakan hidden markov model (hmm) berbasis Flash Animasi AS2
+ Klasifikasi pencitraan Face Detection menggunakan algortima PCA Eigenface berbasis Flash Animasi AS2
+ Aplikasi watermaking pada digital audio menggunakan metode low bit coding berbasis Flash Animasi AS2
+ Perbandingan Steganografi Pada Image Menggunakan LCG 1bit, 2bit, 3bit, 4bit, 5bit, 6bit, 7bit dan 8bit
+ Pengenalan pola pakaian daerah dengan metode jst barkpropagation berbasis Flash Animasi AS2
+ Sistem penjualan online pada cv. Xyz dengan menggunakan client server pada Flash Animasi AS2
+ Sistem informasi kos-kosan berbasis client server Flash Animasi AS2
+ Sistem monitoring dan pengendali perangkat listrik berbasis gui Flash Animasi AS2
+ Control gate system berbasis Flash Animasi AS2 dan mikrokontroller
+ Rancang bangun pengontrolan alat listrik berbasis Flash Animasi AS2 dan mikrokontroller
+ Perbandingan Teknik Watermarking LSB dan LCG pada Media Image
+ Perbandingan Teknik Watermarking LSB dan LCG pada Media Suara
+ Penghitung beban istrik menggunakan sms gateway berbasis Flash Animasi AS2 dan mikrokontroller
+ Penggerak pintu otomatis menggunakan rfid berbasis Flash Animasi AS2 dan mikrokontroller
+ Miniatur pemilah barang berdasarkan jenis materialnya berbasis Flash Animasi AS2 dan mikrokontroller
+ Absensi digital dgn fingerprint berbasis wireless berbasis Flash Animasi AS2 dan mikrokontroller
+ Alat pembersih sampah pada pintu air berbasis Flash Animasi AS2 dan mikrokontroller
+ Sistem kontrol alat rumah tangga berbasis Flash Animasi AS2 dan mikrokontroller
+ Perancangan sistem aplikasi smoke detector berbasis Flash Animasi AS2 dan mikrokontroller
+ Implementasi Fuzzy Sugeno dan Mamdani dalam penentuan Kelayakan Pengajuan Kredit Nasabah Koperasi
+ Aplikasi kontrol lampu ruangan jarak jauh berbasis Flash Animasi AS2 dan mikrokontroller
+ Prototype pengidentifikasi karyawan menggunakan jaringan wifi berbasis raspberry pi
+ Rancang bangun meter air digital menggunakan keypad token berbasis Flash Animasi AS2 dan mikrokontroller
+ Absensi digital dgn fingerprint berbasis wireless menggunakan Flash Animasi AS2 dan mikrokontroller
+ Sistem security car berbasis Flash Animasi AS2 dan mikrokontroller
+ Monitoring server jarak jauh berbasis Flash Animasi AS2 dan mikrokontroller
+ Rancang bangun sistem monitoring tegangan dan arus suhu pada sistem pencatu daya listrik gedung bertingkat secara wireless berbasis Flash Animasi AS2 dan mikrokontroller
+ Prototype sistem keamanan rumah menggunakan image capturing dan fingerprint berbasis sms menggunakan Flash Animasi AS2 dan mikrokontroller
+ Rancang bangun mesin hot print berbasis Flash Animasi AS2 dan mikrokontroller
+ Prototype sistem keamanan rumah menggunakan image capturing dan fingerprint berbasis sms menggunakan Flash Animasi AS2 dan mikrokontroller
+ Perancangan sistem parkir berbasis sensor infrared menggunakan rfid berbasis Flash Animasi AS2 dan mikrokontroller
+ Perancangan prototype smart movie theater berbasis bluetooth menggunakan Flash Animasi AS2 dan mikrokontroller
+ ALgoritma Genetika untuk pengaturan Jadwal Akademik SMK N Depok
+ Kompressi Citra menggunakan algoritma Huffman berbasis GUI Flash Animasi AS2
+ Aplikasi keamanan data pada dokumen .rtf berbasis Flash Animasi AS2
+ Penerapan Metode Interpolasi Linear Pada Pembesaran Citra
+ Sharpening Gambar Dengan Metode Kervel Konvolusi
+ Efek Smearring Dengan Menggunakan Teknik Pertukaran Pixe
+ Implementasi Algoritma Clipping Untuk Program Pemecah File Gambar
+ Penerapan Identifikasi Edge Pada Area Image Dg Menggunakan Algoritma Sobel Edge Detection Dan Crack Edge Relaxation
+ Teknik Kompresi Citra Fraktal Berbasis Metode Two Level Image Partition
+ Metode Akses Spasial Bersarang Pada Citra Dua Dimensi ( The NR-Tree: A spatial Access Method For Two-Dimensional Image)
+ Pembentukan Panorama dengan Image Mosaicing
+ Morphing Berbasis Vektor pada Objek Dua Dimensi Berdasarkan Model Extended Circular Image (ECI)
+ Analisis Dekomposisi Wavelet-Based Subband pada Image Restoration
+ Steganography pada Binary Images Menggunakan EDGE Detection
+ Penerapan Algoritma Genetika untuk pengaturan Jadwal Praktikum Kampus IT Depok
+ Identifikasi Noice pada Blind Image dengan Menggunakan Analisa Local Histogram
+ Implementasi Teknik Adaptive Digital Image Watermarking
+ Perbaikan Kualitas Citra Digital Menggunakan Metode Fuzzy Image Filtering dengan Sharpening
+ Implementasi dan Analisa Perbandingan Antara Algoritma JPEG-LS dan JPEG 2000 pada Lossless Image Compression
+ Aplikasi Adaptasi Format Image Berdasar Type Mini Browser
+ Smoothing Image Dengan Metode Gaussian Filtering
+ Penerapan PSO untuk pengaturan Jadwal Perkuliahan Kampus X Semarang
+ Teknik Kompresi Citra Fraktal Berbasis Metode Two Level Image Partition
+ Deteksi Muka Depan Manusia dari Sebuah Citra Berwarna dengan Template Matching
+ Perancangan dan implementasi sistem citra steganography menggunakan metode transformasi dudex
+ Implementasi Teori Fraktal Pada Kompresi Citra Dengan System Fungsi Iterasi Terpartisi
+ Implementasi Edge Detection Filtering pada Citra Digital dengan Metode Prewitt Operator dan Sobel Operator
+ Perancangan dan Implementasi Teknik Watermarking pada citra Digital menggunakan Blowfish dan Message Digest 5
+ Penajaman Sisi Citra Menggunakan Metode Fourier Phase Only Synthesis dengan pembetulan Fase
+ Pendeteksian Sisi menggunakan Isotropic Operator dengan Proses Awal Pemuliaan Citra menggunakan Teknik Manipulasi Histogram
+ Segmentasi Citra Digital Menggunakan Algoritma Region Merging dan Representasi Quadtree
+ Analisa Performansi Filtering Citra Digital Menggunakan Metoda Two-Dimensional Median Filter Dan Multilevel Median Filter
+ Perancangan Dan Implementasi Teknik Watermarking Pada Citra Digital Dengan Metode Fractal
+ Perancangan Aplikasi Pengolahan Citra dalam Studi Kasus Pengujian Logam
+ Implementasi Pengolahan Citra dalam Proses Seleksi Kemasan Minuman Kaleng
+ Aplikasi Pengolahan Citra Sebagai Alat Bantu Pengawas Keamanan

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Seminar Jakarta - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -